Langsung ke konten utama

Rumput Gajah Mini vs Rumput Swiss



Jadi taman di rumah saya sebelumnya tuh pakai rumput gajah mini. Tampilannya bagus sih tampak hijau rata seperti karpet juga, perawatannya juga mudah banget cuman dibersihkan dari rumput liar dan gulma. 

Rumput gajah mini tuh tahan banting, dia kuat diinjak-injak, hujan lebat juga malah subur dan segar, tapi kalau musim kemarau mulai keliatan kering di ujung dan tepi daun, jadi harus rajin nyiram lhah kalau pas musim kemarau.

Nah permasalahan muncul saat saya tidak sempat mencabut gulma yang mulai menjalar. Gulma yang berat tuh dollar weed tumbuhnya menjalar dan akarnya menjalar juga, jadi tidak terpusat di satu bagian gitu.



Saat sudah mulai menjalar, nih gulma dollar weed susah sekali dikendalikan karena akarnya mengikat ke akar rumput banyaaakkkk sekali akarnyaa 😭😭 Alhasil saya menyerah dan membiarkan taman saya digunduli alias dibabat habis rumputnya.

Ini penampakan taman saya sewaktu rumputnya dibabat habis karena sudah tercemar gulma dollar weed yang parah sekali.

Sebenarnya seneng juga ya lihat taman berupa tanah yang bersih begitu, tapi kalau musim hujan otomatis jadi becek dan kotor kemana-mana kena cipratan air hujan. Kalau panas debunya juga beterbangan kemana-mana, galau kan jadinya 😅😅

Akhirnya saya putuskan untuk menanam rumput kembali, selain agar sejuk dipandang mata juga agar tampak bersih dan rapi. Nah saat mau menanam rumput kembali itulah kegalauan saya mulai diuji, binguung mau pilih rumput apa. Nanti saya share pengalaman menimbang-nimbang sebaiknya rumput apa yang akan saya pilih.


Jadi setelah menimbang-nimbang, browsing sana sini, berpikir dengan keras rumput manakah yang akhirnya saya pilih. Akhirnya saya memutuskan untuk memilih rumput swis karena tampilannya yang indah dan bentuk struktur rumput yang berbeda. Jika sebelumnya rumput gajah mini tumbuh menjalar ke samping, rumput swiss tumbuh ke atas seperti rumput pada umumnya. Berharap dengan struktur tumbuhan yang berbeda, semoga gulma dan rumput liar yang lain lebih terkendali.


Tampilan taman saya setelah ditanami rumput swiss, mohon abaikan tembok yang tampak rustic ðŸ˜†ðŸ˜† Jadi rumput swiss ini adalah rumput dengan tekstur paling halus dan lembut, tampilannya pun juga tampak indah dan rapi. Memang benar ungkapan ada harga ada rupa, dibanding rumput yang lain rumput swiss ini lebih mahal. Karena taman saya yang cuma seuprit itu jadi tidak terlalu mahal sih. Justru lebih mahal biaya instalasi dan pengirimannya haha..

Rumput swiss memiliki kekurangan dari segi perawatan dan faktor cuaca. Jika musim hujan dan ada air tergenang maka rumput di bagian itu akan tampak botak. Sedangkan untuk rumput gajah mini, semakin lembab justru semakin subur dan rimbun daunnya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biaya SD di Kota Malang 2021/2022

Tak terasa sudah mendekati tahun ajaran baru. Genap satu tahun putra putri kita menjalani sekolah dari rumah karena pandemi yang belum juga berlalu ini. Bahkan sepertinya tahun depan anak-anak masih harus bersekolah secara daring, apapun itu demi kesehatan kita bersama, semoga pandemi segera berlalu dan bumi membaik. Karena tahun ini putri sulung saya juga mulai naik kelas 1 SD, jadi kami sudah mulai mencari sekolah untuk mendaftar. Sebenarnya ada banyak sekali sekolah SD di kota malang, tentu saja kami mencari yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan tempat kami tinggal. Bagi Anda yang berencana menyekolahkan anak ke SD favorit khususnya yang swasta maka sebaiknya sudah mulai mendaftar di akhir tahun sekitar bulan November sebelum tahun ajaran baru. Karena pada bulan Februari sudah banyak sekolah favorit yang menutup pendaftaran jika kuota sudah terpenuhi. Saya hanya akan membahas beberapa sekolah yang kami survei dan saya ketahui biayanya secara pasti saja. 1.

Resep Sambal Tongkol

Tentu masyarakat Indonesia tidak asing dengan yang namanya sambal. Sepertinya sambal sudah menjadi menu yang wajib bagi warga Indonesia untuk melengkapi suatu hidangan. Termasuk bagi saya dan keluarga, rasanya makan agak terasa hambar kalau tidak ada pedas-pedasnya. Kali ini saya akan berbagi resep Sambal Tongkol yang mudah dan praktis. Menu ini bisa sebagai lauk pelengkap maupun menu utama, karena di dalamnya sudah mengandung protein dari ikan tongkolnya. Tinggal kita sesuaikan mau seberapa banyak ikannya, kalau untuk menu utama ikan bisa ditambah jumlahnya dan diperbesar ukuran potongannya. Okeyy yukk kita cuss langsung ke resepnya.. BAHAN: 1/4 bagian ikan tongkol (saya pakai ukuran besar) 7 siung bawang putih 10 siung bawang merah 1 ons cabe kecil 3 buah cabai besar/merah 2 buah tomat uk.sedang 1/2 sdt terasi (sudah digoreng) secukupnya garam secukupnya gula putih secukupnya penyedap rasa (bisa skip) 1 sdm gula merah/aren 3 lembar daun jeruk purut CARA MEMASAK 1. goreng

Alice In Borderline

pic: seat42f.com Serial baru netflix yang sedang berseliweran di dunia maya, Alice In Borderline. Saat pertama kali melihatnya dan hanya sekilas, saya kira ini series tentang zombie-zombie, tapi ternyata salah pemirsa, sotoy sih 😆😆 Awalnya saya gak begitu minat nonton sih, cuman koq bolak-balik nongol di timeline sosmed saya, plus ada temen yang sempet ngetwit-in juga, alhasil jadi penasaran deh. Berniat nonton cuman 1 episode aja, karena nontonnya dah mau tengah malem, eehh kebablasen deh sampai beberapa episode haha.. Berkisah tentang 3 orang sahabat yang kebetulan sedang mengalami masalah disaat yang bersamaan, mereka bertiga memutuskan untuk bertemu di salah satu sudut kota Tokyo. Selang beberapa saat mereka membuat kehebohan dan hampir menimbulkan kecelakaan lalu lintas, karena takut tertangkap polisi yang sedang berpatroli, mereka bertiga bersembunyi di salah satu bilik toilet umum. Setelah dirasa keadaan aman, mereka mulai keluar satu per satu, tetapi apa yang mere